Apa Pengertian Gadget ?

Posted by Unknown On Wednesday 24 April 2013 0 comments
Pengertian gadget sebenarnya sangat luas. Setiap kali mendengar kata gadget maka yang terbayang adalah berbagai macam barang elektronik yang bentuknya kecil. Tapi sebenarnya ada definisi tentang pengertian gadget ini.
http://img593.imageshack.us/img593/310/electronicgadgets.jpg
Menurut wikipedia  gadget adalah sebagai berikut:
A gadget is a small technological object (such as a device or an appliance) that has a particular function, but is often thought of as a novelty. Gadgets are invariably considered to be more unusually or cleverly designed than normal technology at the time of their invention. Gadgets are sometimes also referred to as gizmos.

Dalam  Bahasa Indonesia kira-kira artinya begini:
"Sebuah gadget adalah sebuah obyek (alat atau barang elektronik) teknologi kecil yang memilki fungsi khusus, tetapi sering diasosiasikan sebagai sebuah inovasi atau barang baru."

Jadi gadget secara garis besar dpt kita artikan sbg suatu perangkat elektronik(jenisnya macam-macam, sesuai dengan fungsinya) yg berukuran mini, serta mengedepankan fungsinya sebagai perangkat berteknologi mutakhir...

Gadget bukan hanya dalam bentuk fisik kini gadget juga berkembang dalam bentuk software seperti di blog atau blogger, di operating system, seperti gadget windows 7 dan windows 8.

Sering kita lihat kalender atau jam di wallpaper windows 7 tentu saja itu juga di namakan gadget, kalo mau nongolin buat yang belum tau bisa langsung klik kanan di desktop lalu pilih gadget lalu double clik aja untuk pilihan yang mau di tampilkan pilihannya.

http://img443.imageshack.us/img443/8692/gadgets.jpg

Buat yang memakai blog di bogspot/blogger tentu dengan mudah menemukan letak gadget itu dimana yah bener banget kalo udah masuk ke dasboard blog template pasti ketemu yang namanya gadget terus klik aja dan pilihan siap untuk anda pilih disana sedikit contohnya yah seperti menampilkan profil, blogroll, nampilin google plus dan lain sebagainya semua tinggal anda yang menentukannya.

http://img248.imageshack.us/img248/3197/bloggerwidgets.jpg
Gadget udah makin meluas ternyata karena komunikasi kita juga semakin meluas di dunia ini, karena era yang merubah kita dituntut untuk bisa berpikir lebih maju agar tak tertinggal dalam teknologi.

0 comments:

Post a Comment